Friday, May 25, 2012

Tantangan dalam Stand UP Comedy

hai semua..
hari ini saya akan share beberapa hal yang membuat Stand Up Comedy susah dibawakan oleh Stand Up Comic yang baru memulai karier sebagai Stand Up Comic.
Tujuan saya mem posting artikel ini agar para calon Stand Up Comic tahu apa yang akan dihadapi dan mengantisipasi semua hal-hal yang bisa terjadi saat mereka membawakan set mereka masing-masing.

langsung aja ya..


1.gugup atau demam panggung


hal ini sangat mempengaruhi penampilan karena jika gugup dapat menggangu ritme berbicara dan merusak set up dan punchline sehingga terkesan tidak lucu..
dan kebanyakan Stand Up Comic yang memulai set nya dengan gugup akan merusak penampilan awalnya dan akan sangat berpengaruh pada jokes selanjutnya..
jadi sebelum tampil siapkan mental terlebih dahulu daripada menanggung malu.

2.membuat penonton tertawa
 
ini sangat pentiing ya karena ini adalah tujuan utam dalam Stand Up Comedy. membuat pennonton tertawa . tapi bagaimana caranya??
ya dengan mempersiapkan jokes yang pastinya lucu..
tapi tidak hanya itu karena tentu dari waktu ke waktu sudah banyak jokes yang diberikan oleh Stand Up Comic lain jadi usaha kan jokes nya masih baru dan segar karena jika tidak bagi penonton yang sudah pernah mendengar jokes yang sama akan sudah tak terkesan lucu lagi...

3.ekspresif

dalam membawakan Stand Up Comedy haruslahe kspresif seperti Stand Up Comic Indonesia Raditya dika ya dia sangat ekspresif bahkan beberapa saat ia tak berkata-kata hanya menirukan isi jokes nya saj penonton sudah ketawa terpingkal-pingkal..

4.punya ciri khas..

ini sangat penting agar penonton gampang mengingat Stand Up Comic caranya mudah cari hal unik dari diri anda seperti warna kulit,cara biara,ras,pengalaman dll.
sebagai contoh : mongol(karena muka nya keturunan mongolia)
raditya dika(sering membahas masalah perpacaran)
contoh-contoh di atas bisa kita jadikan referensi memilih karakter...


sebenarnya masih banyak lagi tapi 4 dulu itu yang penting..
mohon saran dan kritik nya... :)

2 comments:

  1. Hahahaha.... tertawa itu sehat

    Semangat

    ReplyDelete
  2. yup..
    abis tertawa kayak gak ada beban pikiran :D
    hahaha..
    thx dah coment... :D

    ReplyDelete

Followers