Saturday, June 9, 2012

Profil Ramon Papana

Stand Up Comedy Indonesia tak bisa dilepaskan dari orang yang satu ini Ramon Papana atau juga yang memiliki nama asli Ramon P Tommybens.
Pada awal karier nya ia adalah seorang Dj di Eropa dan Amerika , Ia kembali ke Indonesia sektar 1970 dan menjadi Dj profesional pertama. Ia kemudian berjasa memperkenalkan Dj ke Indonesia lewat sekolah miliknya indonesia disc jockey school yang kemudian menjadi sekolah Dj terbesar di Indonesia.
Oleh karena itu ia dijuluki :"Bapak Disc Jockey Indonesia"


Setelah sukses di dunia Dj Ramon Papana pun memulai karier barunya yang sebenarnya telah berkembang sejak lama yaitu comedy,
Sejak saat itu muncul kemauan besar beliau untuk menghidupkan Stand Up Comedy

Pada 1997 ia mendirikan "Comedy Cafe Indonesia" di Kemang Jakarta Selatan.

Sejak dibuka pada bulan Februari Comedy Cafe sudah membuka Open Mic setiap hari rabu dan itu menjadi Open Mic pertama di Indonesia.

Karena bertahun tahun hingga 2003 belum ada peminat Open Mic Ramon menggunakan panggung nya untuk tampil sendiri dan menjadikan dirinya Stand Up Comedian pertama di Indonesia.

Seiring waktu Ia pun mulai bosan dan "memaksa" beberapa karyawan mencoba Stand Up Comedy dan beberapa dari mereka sekarang telah menjadi artis terkenal.

Awal tahun 2010 ketika lokasi Comedy Cafe telah kembali ke daerah kemang banyka didatangi orang asing dan berminat terhadap Stand Up Comedy.

Ramon Papana pun semakin bersemangat mengembangkan Stand Up Comedy Indonesia dengan mempromosikan Stand Up Comedy di acara TV dan Event Organitation..


Sejak saat itu bangkitlah Stand Up Comedy Indonesia.

Awal 2011 merupakan puncak kenbangkitan dan terus berjalan sampai sekarang dimana banyak sekali Stand Up Comic yang mencoba Stand Up Comedy.







0 comments:

Post a Comment

Followers