Monday, June 18, 2012

Khas Stand Up Comedy

Stand Up Comedy memiliki sisi lain yang sangat khas dimana tidak dimiliki oleh jenis komedi lain.
Yang akan di bahas disini ialah apa saja yang menjadi ciri khas dari Stand Up Comedy.(kalau lagi ada acara sekolahan atau apa aja yang tema nya Stand Up Comedy perlu baca ini)

Sebenarnya ada banyak ciri khasnya tapi yang akan dibahas hanya beberapa..

langsung saja ,..


1.panggung yang sempit

salah satu keuntungan Stand Up Comedy ialah tidak memakan tempat yang luas hanya perlu sedikit ruang untuk menghibur karena para Comic tidak perlu terlalu banyak bergerak untuk menghibur para penonton.

2.mic stand
stand
ini juga unik karena kelihatannya bukan acara komedi heheh tapi acara band karena mic yang disediakan terpasang berdiri walaupun dengan berkembang nya zaman cara ini tetap dipakai sebagai identitas Stand Up Comedy


3.Spotlight

Di Indonesia ini masih belum rutin dilakukan tapi bagaimanapun juga ini merupakan ciri khs Stand Up Comedy dengan sorotan lampu yang membentuk lingkaran dimana comic berada di tengah sorotan lampu .
Ini merupakan ciri Stand Up Comedy klasik

4.jokes di hafal.

Walaupan ada comic yang mengaku tidak menghafal jokes namun percaya atau tidak 80% itu adalah bohong.
Karena pada dasar nya Stand Up Comedy perlu di pelajari dan unutk di bawakan si comic harus hafal apa yang harus ia bawakan oleh karena itu jokes nya harus di hafal.
dan karena di hafal ini menjadi sebuah ciri khas Stand Up Comedy dibanding acara komedi lain.

5.Semua orang bisa jadi comic

Kalau acara komedi lain untuk menjadi komedian butuh kemampuan khusus agar dapat menghibur tapi kalau Stand Up Comedy semua orang bisa karena ini semua dapat dipelajari oleh semua orang asal ada niat

0 comments:

Post a Comment

Followers